Minggu, 28 Juni 2015

Cari Rumah Dulu atau Tunggu THR Turun ?



Momentum membeli rumah itu sangat penting,  kesempatan emas tidak pernah akan datang dua kali. Di sisi lain, tantangan paling besar untuk calon pembeli adalah kegamangan memutuskan pada saat momentum itu datang. memanfaatkan Membeli rumah disaat menjelang Lebaran adalah momentum yang sangat baik, dimana para developer memberikan banyak bonus dan diskon.
Yang jadi pertanyaan kita, Mungkinkah THR ini dapat dijadikan down payment (DP) untuk memiliki sebuah rumah ? Disini saya akan mencoba memberikan langkah-langkah mengalokasikan dana THR untuk keperluan DP rumah.
yang pertama yang harus anda ketahui, perhatikan apakah ada kebutuhan ekstra menjelang lebaran, jika ada sisihkan dahulu THR Anda untuk kebutuhan tersebut.

BACA JUGA : Uang THR untuk DP Pembelian Rumah Sudah Menjadi Tren Masyarakat

Dalam transaksi rumah, konsumen tidak harus langsung membayar uang muka (DP) dalam jumlah besar, bisa hanya dengan memberikan tanda jadi, misalnya sebesar Rp5 juta, beberapa developer biasanya memiliki program angsuran DP yang bisa dicicil tiga hingga 3 – 5 kali,  tergantung kebijakan dari developer dan tipe rumah yang dipilih.
Sebagai Contoh di Perumahan Fontana 3 Residence, yang terletak di Jalan Raya Krukut Gandul,  , Cinere , Rumah luas tanah 83 m2 dan luas bangunan 96 m2 di harga Rp 980.000.0000,- , anda cukup membayar uang Tanda jadi dulu sebesar 5 juta, sambil menunggu uang THR anda turun coba anda ajukan penawaran ke pihak developer seperti keringan dp untuk di cicil,
Pada saat THR turun anda juga tidak harus membayarkan DP sebesar 50JT.
Untuk menghemat waktu, sebelum THR turun sebaiknya cari dulu rumah yang dijadikan target. Buat beberapa pilihan, ketika THR turun dan sudah dikurangi dengan kebutuhan-kebutuhan lain, ambil pilihan yang down payment atau tanda jadi sesuai dengan budget yang ada.
Ingat membeli rumah itu momentum, manfaatkan momentum itu untuk memiliki rumah yang anda impikan.

Reaksi: